Berbagi Informasi Untuk Semua

09 August 2017

Cara Mudah Tarik Peserta Didik Online Bagi Ops SD Pada Dapodik Versi 2018


Tarik Peserta Didik Online, selain mengurangi kekeliruan input data, juga meringankan pekerjaan operator sekolah. Hanya dengan beberapa klik saja data peserta didik berhasil dimutasikan ke sekolah tujuan. Berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: 
Silahkan login pada akun Operator Sekolah dihttp://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id 
Pada halaman login pengguna dapodik, pilih login operator sekolah. Ketikkan username dan password sesuai aplikasi dapodik sekolah anda tanpa kode registrasi kemudian klik ikon "tanda panah warna putih" lingkaran merah.

atau
Log in ke web dapo : http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops dengan menggunakan "KODREG" atau dengan "User/mail dan pasword Aplikasi Dapodik"

Langkah 2:
Pada laman profil satuan pendidikan, klik tombol "tarik Peserta Didik". Masukkan alamat sekolah asal siswa Provinsi, Kab/Kota, Kecamatan, dan Sekolah (bukan sekolah yang dituju)


Langkah 3: 
Pada tabel peserta didik dibawahnya, masukkan salah satu data NISN/Nama Siswa/Nama Ibu Kandung dan selanjutnya klik tombol "CARI PESERTA DIDIK"


Langkah 4: 
Klik tombol panah (Biru) agar data peserta didik masuk pada tabel konfirmasi. Selanjutnya klik tombol "Konfirmasi"


Langkah 5:
Terakhir lakukan sinkronisasi aplikasi dapodik sekolah, maka secara otomatis data siswa baru akan terinput di aplikasi dapodik.


NB : Tarik PD baru bisa dilakukan tanpa harus menunggu dimutasikan dari sekolah asal

Pengikut

Popular Posts

Popular Pos Bulan ini

Blog Archive

Total Pageviews

Powered by Blogger.