Mardani Programkan 1000 Guru Berprestasi

Written By Sungai Lembu on 19 July 2016 | 9:53 PM

Best Adsense Alternative
 
Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan profesionalisasi tenaga pengajar, Pemkab Tanbu akan mengirim 1000 tenaga pengajar untuk dididik di Yayasan Institut Surya di Tangerang Jakarta. 

Program kaderisasi ribuan tenaga pengajar yang nantinya akan menerapkan ilmunya dan memberikan pelatihan kepada para guru se Kabupaten Tanah Bumbu tersebut menggandeng pihak perusahaan untuk pembiayaannya melalui Dana CSR perusahaan. 

"Saya ingin nantinya tiap ruang kelas hanya menampung 21 murid, buka seperti sekarang yang menampung hampir 40 orang. Untuk itu, Pemkab Tanbu akan menyiapkan sarana bangunan sekolah yang cukup dengan tenaga pendidik yang mumpuni dan profesional hasil dari kaderisasi tersebut," ungkap Mardani dihadapan para Pimpinan dan Perwakilan Perusahaan yang beraktivitas di Tanah Bumbu, Selasa (19/07/16). 

Dikatakannya, dengan kondisi ruang belajar yang bagus dan tidak berdesakan, siswa diharapkan bisa lebih meningkat kepandaiannya dan mampu meraih prestasi, terlebih dididik oleh para tenaga pengajar yang profesional. 

"Sekarang perusahaan mana saja yang bersedia membiayai pendidikan para guru ini, dan sanggup berapa orang ?," tanya Mardani kepada puluhan perwakilan perusahaan yang hadir diruang rapat Setda Pemkab Tanbu. 

Sayangnya, karena pertemuan tersebut masih tahap sosialisasi hingga pihak perusahaan yang hadir belum bisa memberikan jawaban. 

"Untuk 1 orang guru, diperlukan biaya Rp 25 juta perorang dalam perbulannya untuk peningkatan kemampuannya. Silakan dibahas internal perusahaan, jika sudah ada keputusan kesanggupannya, maka beritahukan kepada kami, dan ini akan kami publikasikan ke Mass Media," tutup Mardani yang saat itu didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua Forum Komunitas CSR Tanbu.

Ditulis Oleh : Sungai Lembu ~Kabar Pendidikan

Admin Anda sedang membaca artikel berjudul Mardani Programkan 1000 Guru Berprestasi yang ditulis oleh Kabar Pendidikan : Dan diperbolehkan mengcopy paste artikel ini dengan mencantumkan link kami

Blog, Updated at: 9:53 PM

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung
Di Blog Kami
Silakan Tinggalkan Komentar Anda