Berbagi Informasi Untuk Semua

29 March 2016

10 Kampus dengan Prodi Kedokteran Terbaik di Dunia


Program studi (prodi) kedokteran masih menjadi primadona yang diperebutkan oleh banyak calon mahasiswa di dunia. Selain tenaga dokter kian dibutuhkan, profesi tersebut juga dinilai prestise dan menjanjikan.
Hampir setiap universitas menawarkan program studi kedokteran bagi para mahasiswanya. Namun, dari ribuan kapus, berikut ini 10 universitas dengan fakultas kedokteran terbaik di dunia, disitat dari laman Top Universities, Minggu (27/3/2016).
1. Harvard University
Menjadi kampus nomor dua terbaik di dunia versi QS World University Rankings tentu bukan hal yang aneh bila Harvard University menjadi kampus terbaik untuk program studi kedokteran. Kiprahnya dalam prodi kedokteran sudah terbukti lantaran mampu mempertahankan kedudukannya dari 2013 hingga saat ini.
2. University of Oxford
Kampus yang sudah berusia lebih dari satu abad ini kini berada dalam urutan keenam terbaik di dunia. Tahun lalu, prodi kedokteran University of Oxford menduduki peringkat ketiga dalam QS World University Rankings. Namun, tahun ini prodi favorit tersebut mengalami peningkatan karena berhasil masuk dua besar. Adapun skor total yang diperoleh prodi kedokteran di sana mencapai 94,20.
3. University of Cambridge
Eksistensi University of Cambridge di dunia riset surdah tidak bisa diragukan lagi. Pada 2015, kampus ini sempat menduduki peringkat kedua untuk prodi kedokteran. Sayangnya, berdasarkan data QS World University Rankings 2016, prodi kedokteran di kampus ini turun menduduki posisi ketiga. Kendati demikian, University of Cambridge tetap menjadi pilihan bagi mahasiswa di seluruh dunia untuk menjalani studi.
4. Harvard University
Saat ini, Stanford University berada di ranking ketiga dunia kampus terbaik versi QS World University Rankings. Kualitas risetnya tentu luar biasa. Salah satu prodi unggulan di kampus ini adalah kedokteran yang menduduki peringkat empat terbaik.
5. Johns Hopkins University
Johns Hopkins University merupakan salah satu kampus berkelas dunia di Amerika Serikat (AS) yang saat ini menduduki peringkat ke-16 di QS World University Rankings. Meski peringkatnya lumayan jauh dengan Harvard University dan Stanford University, namun prodi kedokteran di sana berhasil menjadi peringkat lima terbaik di dunia.
tahun ini UCLA berhasil mencapai peringkat ke-6 pada prodi kedokteran. Sementara menurut QS World University Rankings, kampus ini berada pada posisi ke-27 terbaik di dunia.
7. University of California, San Francisco (UCSF)
Menurut QS World University, UCSF berhasil meraih total skor 88,90 pada prodi kedokteran. Dengan nilai setinggi itu, kampus ini pun didapuk menjadi universitas terbaik ketujuh untuk prodi kedokteran.
8. Yale University
Punya prestasi sebagai kampus nomor 15 terbaik di dunia masih kurang cukup bagi Yale University. Pasalnya, kampus yang terkenal akan jurusan hukum tersebut juga memiliki ranking yang baik pada prodi kedokteran. Berdasarkan QS World University Rankings, Yale University menduduki peringkat kedelapan untuk prodi kedokteran.
9. University College London (UCL)
Setelah tahun lalu menduduki peringkat ke-11 kampus terbaik untuk prodi kedokteran, kini UCL berhasil masuk jajaran 10 besar. Kampus yang usianya sudah ratusan tahun itu berhasil meraih urutan kesembilan versi QS World University Rankings.
10. Karolinska Institute
Karolinska Institute menjadi salah satu kampus di luar Inggris dan AS yang masuk dalam jajaran universitas terbaik untuk prodi kedokteran. Dengan skor total 88,00 berhasil mengantarkan kampus Swedia ini menduduki peringkat ke-10 dunia untuk prodi kedokteran.
Sumber : http://news.okezone.com

Pengikut

Popular Posts

Popular Pos Bulan ini

Blog Archive

Total Pageviews

Powered by Blogger.