Social Icons

.

Sabtu, Juli 27, 2013

CARA EDIT DATA RINCI YANG SALAH DAN CETAK ULANG SURAT PENGAJUAN VERVAL Lv.2 NUPTK

Karena ada data PTK yang salah bisa anda lakukan cara dibawah ini
LOGIN PTK kalau anda lihat gambar dibawah ini bayak tahapan yang sudah anda selesaikan
1. Verval Lv.1                Tahap ini telah anda selesaikan
2. Mengisi Angket EDS Tahap ini telah anda selesaikan
3. Mengisi Data Rinci     Tahap ini telah anda selesaikan
4. ...................(Admin Dinas yang menyelasaikannya)
Dari semua itu OPS Sekolah anda sudah mencetak S03a sampai S07a,tapi bisa juga karena sesuatu hal S03a tidak tercetak maka lakukan seperti ini













Lakukan LOGIN SEKOLAH
Klik Verifikasi & Validasi















Kemudian KLIK Daftar Status Pemeriksaan Berkas







Bisa juga KLIK Direktori PTK










Cari nama PTK yang mau di perbaiki Data Rincinya ,disinilah kita akan membatalkan VerVal Lv.2 KLIK Batal Verval Lv.2






Hasilnya kita lihat dengan cara ke LOGIN PTK 
(gambar dibawah ini contoh OPS SEKOLAH belum cetak S04a sama S07a)
Mulai dari sini kita bisa kembali mengedit DATA RINCI PTK (isi Data) yang pada tahap Cetak S03a,S04a dan S07a masih ada dapat kesalahan dalam pengisian DATA RINCI PTK,Mulai sini juga anda sekaligus bisa mencetak kembali S03a, S07a dan S04a.
Ingat cetak ajuan S03a dulu , baru bisa cetak S04a / S07a


















Caranya
LOGIN PTK kemudian Cetak S03a (SURAT PENGAJUAN VERVAL Lv.2 – NUPTK)

Kemudian LOGIN SEKOLAH 
Klik Verifikasi & Validasi







Nama PTK dibawah muncul karena sudah di cetak S03a

















































































Cetak S04a dan S07a


INGAT!! edit data ini anda lakukan Sebelum berkas Anda kirim ke OPS DINAS,kalau sudah dikirim itu urusan anda dengan OPS Dinas bagaimana nantinya OPS Dinas membatalkan bintang 4 anda


XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX
CARA MEMBATALKAN BINTANG PTK DARI BINTANG 3 ke 0 / gambar gembok 
Fitur ini tersedia di menu Direktori PTK aplikasi SIAP PADAMU NEGERI
Lakukan LOGIN SEKOLAH
KLIK Gambar seperti anak panah di pojok kanan nama PTK,kemudian KLIK nama Batal sesuai nama urutan bintang

Tahap pembatalan dari bintang 3 ke 2 (Batal VerVal Lv.2)
Tahap pembatalan dari bintang 2 ke 1 (Batal Aktivasi Akun)
Tahap pembatalan dari bintang 1 ke 0 (Batal VerVal Lv.1)
Tahapan dari bintang 0(terkunci/posisi awal) tidak ada lagi untuk pembatalan ataupun penghapusan
Penghapusan tidak bisa dilakukan oleh OP Sekolah
Penghapusan bisa dilakukan  ditahap pengajuan PegID PTK
PTK sebagai Guru biarpun tidak memenuhi syarat berkewajiban tetap melakukan registrasi PTK untuk diberikan PegID.

Fungsi dari fitur pembatalan dalam proses transaksi adalah sebagai berikut:
Menghapus salah satu dari data PTK yang ditemukan duplikasi/ganda.
Kebutuhan perbaikan data PTK (EDS atau Data Rinci) jika sudah terlanjur bintang 4.
Mengembalikan posisi awal data PTK karena alasan mutasi/pindah/pensiun/meninggal dunia/tidak bekerja lagi di sekolah induknya.
Catatan:
Semua proses transaksi pembatalan akan direkam (log) oleh sistem meliputi: akun, tanggal, jam dan lokasinya sebagai bukti transaksi di sistem PADAMU NEGERI yang sewaktu waktu dapat ditelusuri jika diperlukan. Mohon menggunakan fitur pembatalan ini dengan bijak dan akuntabel.

WARNING!!!Aturan pada Sistem PADAMU NEGERI secara otomatis akan menonaktifkan data PTK yang masih belum bintang 4 mulai 1 Oktober 2013.
 
Cara reset PASSWOD untuk LOGIN PTK  karena Lupa Passwod KLIK DI SINI
Demikian cara meperbaiki data PTK yang masih ada kesalahan dalam pengisiannya,semoga kita bisa dengan lebih teliti mengisinya.Terimakasih, mohon maaf jika ada kesalahan, salam persahabatan dari admin sdn sungai lembu. 

2 komentar:

  1. trimakasih gan atas infonya. infonya sangat membantu sekali.
    untuk formulir S03a nantinya apa juga di serahkan ke dinas kab/ kota ?
    dan apakah PTK bisa mempunyai formulir S04a dan S07a tanpa S03a? mohon infonya

    BalasHapus
  2. yang diserahkan kedinas S07a untuk diproses OP DINAS ke bintang 4,PTK bisa mempunyai S04a dan S07a kalau blm tercetak S03a,sebaiknya cetaklah dulu S03a,lampiran siapkan juga nanti di minta Oleh Dinas,contoh lampiran yg saya siapkan:
    Antisipasi kalau2 LPMP/DINAS nantinya minta berkas dari PTK tentang pengaktifan NUPTK tidak salahnya setiap PTK MENYIAPKAN BERKAS
    Surat dibawah ini otomatis kita dapat kan waktu ada tulisan Cetak waktu pemutakhiran NUPTK PTK
    1.Surat A01 yang ada fotonya
    2.Surat S02b
    3.Surat S03a (dalam surat ini ada pemberitahuan lampiran masing2 PTK)
    4.Surat S04a
    5.Surat S07a

    Lampiran untuk PNS
    1.copy Kartu keluarga
    2.copy ijasah SD dan ijasah terakhir
    3.copy SK CPNS/PNS
    4.copy SK Golongan terakhir
    5.copy SK Penempatan tugas/surat perintah tugas/SK Mutasi di sekolah induk sekarang(POKOKNYA SK AWAL BERTUGAS DI SEKOLAH INDUK SEKRANG)
    6.copy SK Pembagian tugas 5 tahun terakhir (2008-2012)
    7.copy Sertifikat profesi pendidik(apabila sdh sertifikasi)
    8.copy SK Jabatan seperti SK Bendahara atau SK sebagai TU,bila ada jabatan

    Lampiran untuk Non PNS/PTT
    1.copy Kartu keluarga
    2.copy ijasah SD dan ijasah terakhir
    3.copy SK Pembagian tugas 5 tahun terakhir (2008-2012)
    4.copy SK awal jadi PTT

    Semua Surat dan lampiran ini kalau di kabupaten lain di mintanya ada 2 sampai 3 rangkap
    1 rangkap untuk sekolah, 1 rangkap untuk LPMP, 1 rangkap untuk DINAS ,kalau tidak di minta katanya kalau ada pemalsuan data

    Untuk kabupatan kita beda atau sama aj blm tahu lg?

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berkunjung
Di Blog SDN Sungai Lembu
Silakan Tinggalkan Komentar Anda

 

LIKE THIS,YA?

Pengikut